analyticstracking
Indonesia Archipelago Network News - IANnews.id

Unik, Ada Masjid Full Color di Tengah Perkampungan Garut

Senin,2021-03-22,15:25:43
(IANnews.id) Iannews-Jakarta. Sebuah masjid unik berdiri tegak di tengah-tengah perkampungan warga di Kabupaten Garut. Uniknya, masjid tersebut dibalut dengan aneka warna.

Tidak seperti masjid-masjid pada umumnya yang biasanya dihiasi dengan dua hingga tiga warna dominan, masjid ini terlihat menonjol karena catnya yang warna-warni.

Hanya sedikit orang yang mengetahui keberadaan masjid warna-warni ini. Sebab, masjid tersebut terletak di tengah-tengah perkampungan warga Garut.

Menurut Yusup (55), Ketua RT setempat, masjid itu sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu.

"Sudah ada sekitar 20 tahunan," ucap Yusup kepada wartawan.

Masjid Al-Zahroh diketahui merupakan masjid yang dikelola oleh sebuah yayasan. Tepat di samping masjid ada bangunan taman kanak-kanak (TK).

Di bagian luar masjid, warna-warna mencolok seperti kuning, biru, merah hingga hijau tampak menghiasi tembok dan setiap sudut masjid. Selain dinding, kubah pun dicat berwarna-warni.

Meskipun dicat dengan beragam warna, namun tidak menghilangkan ornamen islami pada bangunan masjid tersebut. Di bagian langit-langit, terlihat ornamen seperti bintang segi delapan yang kerap dijumpai di berbagi masjid.

Selain digunakan untuk solat berjemaah, masjid itu juga digunakan untuk kegiatan keagamaan lainnya.

"Biasa dipakai ibu-ibu pengajian juga di sini," ungkap Yusup.


Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
Sales Manager PT Mustika Land Development/td>
SITE MANAGER PT Mustika Land Development/td>
Sales Horeca Atlantic Biruraya/td>
jobs-to-success