Indonesia Archipelago National Network - IANNnews.com

Otomotif



The Beast, "Bungker Berjalan" Obama Siap Dipensiunkan

Jumat,2014-03-14,14:34:27
Mobil Kepresidenan Barack Obama
Berita Terbaru
(IANnews.id) (IANNnews) Jakarta - Kursi kepresidenan orang nomor satu di Amerika Serikat, Barack Obama dipastikan akan terganti di 2017.

Habisnya masa jabatan Obama karena telah terpilih dua periode, juga berimbas pada pensiunnya tunggangan mobil presiden, Cadillac One yang dijuluki The Beast.

Padahal mobil yang memiliki berat 10.000 lbs atau 4,5 ton menjadi salah satu mobil teraman karena bodi mobil dilapisi bahan material logam setebal lima inci. Bahkan, peluru dan serangan rudal disebutkan tak akan tembus. Tak heran jika tunggangan itu disebut sebagai bungker berjalan.

Dilansir Carscoop, Jumat 14 Maret 2014, Secret Service AS dan Departemen Keamanan Dalam Negeri kembali mengumumkan melalui website resminya, memberikan waktu bagi perusahaan mobil merancang mobil limo untuk calon presiden mendatang.

Keputusan siapa yang bakal menggantikan The Beast akan diumumkan pada 29 Agustus 2014, berdasarkan nilai terbaik dan siap digunakan pada 2017 mendatang.

Secret Service AS juga memberikan empat tahap yang harus dipenuhi, pertama tentunya mobil yang dibuat melibatkan pengembangan armor.

Tahap kedua mencakup seleksi dan integrasi komponen mulai dari rangka, interior, eksterior dan uji kendaraan serta pengujian komponen.

Kemudian tahap ketiga akan difokuskan pada validasi automotif dan keempat tahap produksi kendaraan.

Dari syarat di atas, ternyata tidak semua produsen mobil bisa ikut bersaing menjadi mobil paling aman untuk pemimpin di Negeri Adi Daya tersebut. Sebab, hanya mobil buatan Amerika yang memiliki kesempatan.

Menurut Carbuzz, beberapa perusahaan mobil memang telah mengajukan proposal untuk mobil presiden baru. Diantaranya, General Motors telah memasok beberapa limosin calon mobil presiden.

Selain itu, Ford dan Chrysler juga disebutkan telah melakukan beberapa proses memenuhi kriteria mobil presiden.
Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
Staf Direct Pembukaan Rekening (A) PT Danamas Insan Kreasi Andalan (DIKA)
Sales Counter (SPG/SPB) Jakarta Barat PT Home Credit Indonesia
Field Check Team Yogyakarta PT Personel Alih Daya ( PERSADA )
jobs-to-success