Indonesia Archipelago National Network - IANNnews.com

Otomotif



Mobil Dono Warkop unjuk gigi di IIMS

Rabu,2015-08-26,11:10:10
Aktor komedi Indro bersama mobil Pontiac 1949 berornamen gigi Hanoman yang sempat muncul jadi tunggangan Dono Warkop dalam film Gengsi Dong (1980) dan kini dipamerkan di IIMS di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 19-30 Agustus 2015.
Berita Terbaru
(IANnews.id) Jakarta  - Mobil yang sempat dikendarai mendiang komedian Wahyu Sardono atau yang akrab disapa Dono, anggota grup lawak Warkop, turut unjuk gigi di area pameran otomotif akbar Indonesia International Motor Show di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 19-30 Agustus 2015.

Mobil Pontiac 1949 itu secara literal betul-betul unjuk gigi di area pameran, mengingat ia dihiasi ornamen gigi Hanoman di bagian bemper depannya.‎ Pontiac 1949 Hanoman merupakan mobil yang dikendarai oleh Dono saat memerankan tokoh Slamet dalam salah satu film Warkop bertajuk "Gengsi Dong" pada 1980 silam.

Dalam film itu, Slamet--yang diperankan Dono--merupakan pemuda dari kampung anak dari tuan tanah kaya. Ia meminta orang tuanya membelikannya mobil demi bisa memasuki pergaulan di kampus barunya di Jakarta.

Namun bukannya memperoleh mobil mewah, ia justru dibelikan Pontiac 1949 Hanoman yang lantaran ornamen giginya justru membuat Slamet kian diejek rekan-rekannya.

Kehadiran Pontiac 1949 Hanoman menjadi salah satu dari jajaran Movie Cars yang disajikan pihak penyelenggara IIMS, Dyandra Promosindo, sebagai bagian dari kampanye tema baru pameran tersebut "The Essence of Motor Show".

Salah seorang pengunjung, Aris Daulay (34), mengaku cukup senang bisa menyaksikan properti dari salah satu film komedi kegemarannya itu.

"Lucu juga mas, ke sini bukan cuma bisa lihat mobil baru, tapi ada mobilnya Slamet," kata pria yang mengaku karyawan salah satu perusahaan swasta itu.

Mobil Pontiac 1949 Hanoman menempati Hall A dan berada tidak jauh dari pintu masuk ruang pamer tersebut.‎
Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
Staf Direct Pembukaan Rekening (A) PT Danamas Insan Kreasi Andalan (DIKA)
Sales Counter (SPG/SPB) Jakarta Barat PT Home Credit Indonesia
Field Check Team Yogyakarta PT Personel Alih Daya ( PERSADA )
jobs-to-success