Indonesia Archipelago National Network - IANNnews.com

Otomotif



Honda Tersenyum Lebar, Beat Laris Manis

Selasa,2014-10-14,16:26:47
All New Honda BeAT Injeksi.
Berita Terbaru
(IANnews.id) Jakarta - Penjualan sepeda motor matik rupanya kian hari kian laris. Karena harganya yang terjangkau dengan berbagai kepraktisan yang dihadirkan, motor-motor jenis ini selalu laku keras bak kacang goreng.

Kondisi itu ternyata juga terjadi pada penjualan motor matik Honda, yang meningkat bahkan hingga 26,5 persen pada September lalu.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor Honda di bulan kesembilan, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku distributor resmi motor Honda di Indonesia berhasil menjual motor matik hingga 389.106 unit, sedangkan di bulan yang sama tahun lalu hanya 307.484 unit.

General Manager Sales Division AHM, Thomas Wijaya, mengatakan, alasan konsumen membeli motor matik karena faktor kepraktisan saat mengendarainya.

"Konsumsi BBM menjadi salah satu concern masyarakat sebelum membeli matik. Faktor ini banyak kami temukan pada pembeli matik Honda belakangan ini, selain juga ada konsumen yang mempertimbangan modelnya yang stylish dengan teknologi canggih dan fitur-fitur serbaguna pada skutik," ujar Thomas dalam keterangan tertulis, Selasa 14 Oktober 2014.

Lebih lanjut, Thomas menyatakan, saat ini, hampir semua skutik Honda telah dibekali teknologi dan fitur-fitur terbaik di segmennya. Selain berteknologi PGM-FI, teknologi canggih eSP juga menjadi andalan di berbagai model skutik Honda.

Teknologi-teknologi inilah yang dikatakannya mengantarkan skutik Honda menjadi sepeda motor yang irit BBM, dan ramah lingkungan.

Adapun produk Honda yang paling laris disumbangkan BeAT Fuel Injection (FI) dengan angka penjualan 202.956 unit, diikuti oleh Honda Vario Series sebanyak 158.772 unit, Honda Scoopy FI 25.556 unit, Honda Spacy FI 1.146 unit, dan Honda PCX 676 unit.

‎Pada model sepeda motor bebek, Honda menyumbangkan 9,5 persen terhadap total penjualan AHM pada September, dengan angka penjualan 43.791 unit. Di segmen ini, Honda Revo FI Series berkontribusi sebanyak 22.634 unit, diikuti Honda Supra X 125 FI Series 19.763 unit, dan Honda Blade FI 1.394 unit.

Di segmen sepeda motor sport, AHM berhasil menjual 26.412 unit atau berkontribusi 5,8 persen dari total penjualan Honda pada September 2014.

Honda CB150R StreetFire tercatat sebagai model motor sport terlaris dengan total penjualan 11.997 unit, diikuti Honda Verza 8.778 unit, Honda MegaPro FI 869 unit, dan Honda CBR Series sebanyak 4.768 unit.
Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
Staf Direct Pembukaan Rekening (A) PT Danamas Insan Kreasi Andalan (DIKA)
Sales Counter (SPG/SPB) Jakarta Barat PT Home Credit Indonesia
Field Check Team Yogyakarta PT Personel Alih Daya ( PERSADA )
jobs-to-success