Indonesia Archipelago National Network - IANNnews.com

Otomotif



Kereta Cepat Jakarta-Bandung Rampung 2022, Mau Dilanjut ke Kertajati

Senin,2021-04-12,16:28:45
Berita Terbaru
(IANnews.id) Iannews-Jakarta. Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KJCB) ditarget rampung tahun depan. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya.

"TAHUN 2022 Kereta Cepat Jakarta Bandung akan selesai," tulis pria yang akrab disapa Kang Emil di Instagram @ridwankamil Senin (12/4/2021).

Lewat tulisannya, Kang Emil juga memberitahu kunjungan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marves), serta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di lokasi proyek Padalarang dan Tegal Luar.

Mantan walikota Bandung itu pun menjelaskan setelah pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung rampung maka diharapkan bisa dilanjutkan sampai Bandara Kertajati.

"Progres sudah sekitar 70-an persen. Semoga selesai sesuai jadwal dan bisa terus lanjut kereta cepat ini di tahap 2 ke Bandara Kertajati," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Luhut dan Budi Karya melakukan peninjauan ke Depo Kereta Cepat Tegalluar, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Keduanya tiba di Depo Kereta Cepat Tegalluar sekitar Pukul 10.00 WIB, Senin (12/4/2021).

Setibanya di Depo Kereta Cepat Tegalluar, mereka langsung melihat rel Kereta Cepat Jakarta Bandung yang diangkut kereta api (KA) dari Stasiun Pelabuhan Cilacap ke Rancaekek Bandung.

Luhut dan Budi juga melihat langsung, proses pengelasan atau penambangan rel Kereta Cepat sepanjang 50 meter menjadi 500 meter. Dengan mengunjungi ruangan Rel Distribution Workshop, Welding Station, Heat Treatmet Station hingga Air Coolde Granding.

"Pak Menko Maritim dan Pak Menhub, Duta Besar China untuk Indonesia dan Wakil Perekonomian melakukan pengecekan progres pengerjaan konstruksi, karena memang sekarang kita sedang menyiapkan operasi dan komersial, termasuk untuk maintanace," kata Dirut KCIC Dwiyana Selamet Riyadi di Depo Kereta Cepat Tegalluar.
Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
jobs-to-success