Indonesia Archipelago National Network - IANNnews.com

World



"Yang penting bentang tengah itu sudah selesai."

Istaka Yakin Jalan Layang Casablanca Rampung Oktober

Kamis,2013-08-29,16:49:34
(IANnews.id) (IANNnews) Jakarta - Jalan layang non tol Kampung Melayu-Tanah Abang sedianya dijadwalkan bisa rampung pada Juli 2013 ini. Namun, hingga kini jembatan layang yang aliran dananya sempat dihentikan Pemda DKI masih belum juga rampung.

Seluruh tiang pancang memang sudah berdiri. Namun, masih ada beberapa rangkaian beton pracetak (precast) di beberapa bidang yang belum terpasang.

Walaupun demikian, Direktur Utama PT Istaka Karya, Kasman Muhammad, Rabu 28 Agustus 2013, mengungkapkan bahwa pengerjaan terus berjalan.

"Kita terus melakukan pekerjaan, yang penting bentang tengah itu sudah selesai dan tidak membahayakan lagi," katanya.

Walaupun pengecoran bentang tengah yang melintang di Jalan Sudirman selesai, namun Kasman mengungkapkan, masih ada pengerjaan untuk pengaman di pinggir bentang tersebut. Dan untuk membuat pengaman ini, pihaknya sudah mendatangkan mesin dari Taiwan dan dalam waktu dekat akan segera rampung.

Target pengerjaan, menurut Kasman, pada awalnya memang dipatok pada Juni 2013. Namun, setelah pemberian dana diberhentikan dan diadakan audit, pemda DKI memberikan jangka waktu tambahan dan perancangan ulang untuk rencana kerja.

"Kira sudah ada kesepakatan dengan Pemda untuk dihitung kembali dan akhirnya ada amandemen kontrak yang tadinya Juni menjadi November 2013," katanya.

Walaupun demikian, Kasman mengungkapkan, pihaknya diminta Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan untuk mempercepat waktu penyelesaian. Mantan dirut PT PLN ini, menurutnya, meminta pengerjaan selesai sebelum November.

Kasman mengatakan bahwa pihaknya sudah merancang jalan yang dibangun bersamaan dengan jalan layang non tol Blok M-Antasari ini bulan Oktober.

Rasa optimis itu, menurutnya, karena pembayaran uang sebesar Rp32 miliar oleh Pemda DKi juga sudah selesai. Pembayaran ini sebelumnya membuat para pekerja Istaka mogok bekerja sebelum masuk pada bulan puasa.

"Pemda sudah melaksanakan pembayaran sebelum puasa, jadi bisa bekerja lagi dan saat ini progresnya yang belum rampung hanya sekitar 5-6 persen saja. Kita mungkin bisa merampungkannya pada pertengahan Oktober," ujar Kasman.
Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
Staf Direct Pembukaan Rekening (A) PT Danamas Insan Kreasi Andalan (DIKA)
Sales Counter (SPG/SPB) Jakarta Barat PT Home Credit Indonesia
Field Check Team Yogyakarta PT Personel Alih Daya ( PERSADA )
jobs-to-success
GFS
REAFO
REAFO