Indonesia Archipelago National Network - IANNnews.com

Techno



Silakan menebak-nebak, tombol apa yang paling sering Anda tekan.

Tiga Tombol Paling Populer di Keyboard Anda

Jumat,2013-09-06,14:21:58
keyboard
(IANnews.id) (IANNnews) Jakarta - Sekadar pop quiz, apa tombol keyboard yang sering dipakai orang saat mengetik. Anda pasti punya beragam jawaban.

Agak sulit memang. Tapi, jawaban Senior Product Marketing Manager Hardware Microsoft, Suneel Goud bisa saja diperdebatkan.

Dalam sebuah presentasi, dilansir Business Insider, Kamis 1 Agustus 2013, Goud memaparkan fakta menarik. Menurut dia, tombol yang paling sering ditekan adalah tombol spasi, tombol huruf E, dan terakhir tombol backspace.

Goud juga memaparkan fakta lain yang kadang tak terpikirkan oleh kita. Microsoft menemukan, setidaknya 90 persen orang hanya memaksimalkan sembilan jari dalam mengetik. Lalu, satu jari apa yang tidak digunakan? Satu jari itu adalah jempol kiri pengguna.

Nah, berdasarkan temuan itu, perusahaan asal Redmond AS ini berinisiatif memisahkan tombol keyboard jadi dua bagian. Microsoft akan memindahkan tombol backspace bersebelahan dengan tombol spasi dengan tujuan memaksimalkan jempol kiri dalam pengetikan.

Dengan posisi di sebelah tombol spasi, memang cukup efisien dalam pengetikan. Jari tidak perlu menjangkau tombol backspace di sisi kanan atas.

Sayangnya, fakta menarik ini tidak disertai dengan data detail bagaimana pengukurannya.
Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
Staf Direct Pembukaan Rekening (A) PT Danamas Insan Kreasi Andalan (DIKA)
Sales Counter (SPG/SPB) Jakarta Barat PT Home Credit Indonesia
Field Check Team Yogyakarta PT Personel Alih Daya ( PERSADA )
jobs-to-success
GFS
REAFO
REAFO