Indonesia Archipelago National Network - IANNnews.com

Business



Harga Emas Dunia dan Domestik Turun

Jumat,2013-09-13,00:00:00
(IANnews.id) "(IANNnews) Jakarta - Kementerian Perumahan Rakyat mengkaji kenaikan harga rumah murah bersubsidi. Hasil penelitian PT Sucofindo mengindikasikan biaya pembangunan rumah bersubsidi itu meningkat.

Deputi Perumahan Formal Kementerian Perumahan Rakyat, Pangihutan Marpaung, Kamis 12 September 2013, mengatakan, penelitian dari Sucofindo itu sudah selesai dan pekan depan akan difinalisasi.

""Dari hasil penelitian Sucofindo tersebut, pembangunan rumah murah di bawah tipe 36 usulan REI (Real Estate Indonesia) memang lebih mahal,"" ujar Pangihutan.

Namun, dia menjelaskan, untuk tipe rumah 36, harga baru usulan REI lebih murah dibandingkan hasil penelitian Sucofindo. Tapi, menurut dia, pengembang tidak bisa serta merta menaikkan harga rumah sederhana.

""Sebab, ini harus melalui keputusan menteri,"" tuturnya.

Dia menambahkan, jika sudah melalui keputusan menteri pun, kenaikan harga jual rumah harus menunggu keputusan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Sementara itu, Deputi Pembiayaan Kemenpera, Sri Hartoyo, mengungkapkan, tahun ini diperkirakan tidak ada kenaikan harga rumah bersubsidi. Bahkan, Sri melanjutkan, mayoritas pengembang di luar daerah meminta harga rumah bersubsidi tidak dinaikkan.

""Sebab, saat ini daya beli masyarakat sedang rendah, sehingga penyerapan tidak akan maksimal,"" tuturnya. "
Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
Staf Direct Pembukaan Rekening (A) PT Danamas Insan Kreasi Andalan (DIKA)
Sales Counter (SPG/SPB) Jakarta Barat PT Home Credit Indonesia
Field Check Team Yogyakarta PT Personel Alih Daya ( PERSADA )
jobs-to-success