Indonesia Archipelago National Network - IANNnews.com

Jakarta



Kota Ini Lekat dengan Tukang Sayur Bermotor CBR-Ninja 250

Rabu,2021-03-31,16:22:58
(IANnews.id) Iannews-Jakarta. Biasanya, motor sport hanya digunakan untuk tunggangan sehari-hari saja. Bagaimana kalau untuk berjualan sayur-mayur? Kejadian itu mungkin cuma ada dan lekat dengan kota ini.

Traveler yang juga hobi motor sport akan menangis begitu berkunjung di Jayapura, Papua. Karena, mereka akan menyaksikan sepeda motor sport yang berharga puluhan juta itu digunakan untuk berjualan sayur-mayur.

Pelaku usaha biasanya memilih sepeda motor bebek sebagai kendaraan operasionalnya, baik itu tukang ojek, kurir atau penjual sayur keliling. Namun hal yang unik terjadi di Kota Jayapura, Papua.

Para penjual sayur keliling memilih sepeda motor sport yang ber-CC besar sebagai kendaraan untuk mengangkut rak sayur. Keranjang berisi sayur ini berbobot sekitar 200 kilogram.

Sepeda motor sport di Jakarta merupakan kendaraan mewah, berharga puluhan juta dan biasanya hanya dimiliki oleh biker yang hobi touring.

Motor sport adalah sejenis sepeda motor yang bertampang dan berpenampilan seperti motor balap atau memiliki performa di atas rata-rata sepeda motor jenis bebek atau skuter.

Sepeda motor sport biasanya dibeli tukang sayur di Jayapura bukan untuk menjadi pilihan kedua atau menjadi kendaraan hobi. Dimensi bodi yang besar, tanpa kompartemen untuk barang bawaan, termasuk posisi duduk yang menunduk membuat motor sport kurang bisa diandalkan untuk menunjang pekerjaan sehari-hari.

Selain itu, motor sport adalah bagian dari strategi marketing, penjual sayur yang menggunakan motor ini akan lebih menarik perhatian para pembeli.

Para penjual sayur ini wilayah operasionalnya tidak hanya Kota Jayapura saja, mereka juga berjualan hingga ke luar kota. Mereka berjualan sampai Sentani, Kabupaten Jayapura.

Jaraknya sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Jayapura. Sehingga motor sport yang bertenaga lebih besar ini dipilih sebagai kendaraan operasional penjual sayur.

Kalau diperhatikan, total harga sayur dagangan tidak sebanding dengan harga motor yang puluhan juta.
Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
Sales Manager PT Mustika Land Development
SITE MANAGER PT Mustika Land Development
Sales Horeca Atlantic Biruraya
jobs-to-success
GFS
REAFO
REAFO