Indonesia Archipelago National Network - IANNnews.com

Entertainment



Ini Cara Perbaiki Kualitas Tidur Tanpa Konsumsi Obat

Rabu,2021-03-31,16:06:40
(IANnews.id) Iannews-Jakarta. Kebutuhan tidur bagi manusia berusia di atas 18 tahun adalah 7-9 jam sehari. Tapi, ada kondisi tubuh masih terasa berat, capek, mood kurang baik, sulit konsentrasi hingga mata kelihatan sembab dengan lingkaran hitam di bawahnya.

Hal itu terjadi tidak lain karena kualitas tidur kurang baik sehingga badan tidak sempurna memulihkan diri. Penyebab tersering adalah insomnia, kondisi ketika seseorang merasa sulit tidur atau butuh waktu yang sangat lama untuk tertidur.

Insomnia dapat disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya gangguan psikologis seperti banyak pikiran dan kekhawatiran. Berikutnya pada orang usia lanjut sering terbangun tapi kemudian mata sulit diajak tidur lagi setelahnya.

Faktor lingkungan kurang kondusif, seperti suara berisik, kamar panas, lampu terlalu terang, suasana ruangan asing atau adanya perbedaan waktu saat travelling misalnya, juga bisa menimbulkan insomnia. Penyebab lainnya, bisa karena sedang sakit dan mengonsumsi obat-obatan tertentu. Lantas, bagaimana cara mengatasi insomnia?

Pertama, hindari minuman yang dapat merangsang kegiatan otak, seperti alkohol dan kopi. Hindari juga makan berat menjelang waktu tidur. Bagi orang lanjut usia, batasi minuman setidaknya 2 jam sebelum tidur agar tidak sering terbangun untuk buang air kecil.

Agar cepat terlelap, kamu bisa menggelapkan ruangan. Penting dicatat, jangan main handphone atau komputer saat kamar sudah gelap. Sebab, sinar terang saat berada di ruangan gelap dapat mengganggu ritme alamiah badan untuk tidur. Cara lainnya agar tidak insomnia, yaitu jangan tidur siang terlalu lama.

Jika kamu masih mengalami sulit tidur, coba gunakan Kitashi Pillow Spray yang mengandung kombinasi beberapa essential oil sebagai aromaterapi untuk menenangkan pikiran, mengurangi emosi negatif seperti cemas dan khawatir sehingga memudahkan kita untuk tidur lelap.

Semprotkan Kitashi Pillow Spray ke bantal sebelum tidur, terutama di kiri-kanan bantal sehingga saat berbaring kamu dapat menghirup aromanya. Keunggulan lain dari Kitashi Pillow Spray yakni produk ini juga memiliki efek antibakteri.

Bantal kepala bisa jadi sarang kuman akibat keringat, kotoran rambut, isi jerawat yang pecah, krim malam wajah, percikan batuk atau bersin, dan bahkan air liur yang menempel di bantal. Kitashi Pillow Spray dapat membunuh kuman di sarung bantal dan membuat kamu bisa menikmati tidur yang mudah dan nyenyak.
Kitashi

Rasakan perbedaannya saat bangun tidur. Kualitas tidur yang baik akan membuat badan terasa segar, mood ceria dan semangat beraktivitas. Tidak ada lagi mata panda atau mata sembab.

Tersedia dalam 4 varian (Deep Sleep, Quick Sleep, Pacific Sleep, Beauty Sleep) dengan masing-masing keunggulannya, Kitashi Pillow Spray dapat diperoleh di Watsons Apotik Century, Apotek Roxy dan Kitashi Official Shop di Shopee dan Tokopedia.
Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
Sales Manager PT Mustika Land Development
SITE MANAGER PT Mustika Land Development
Sales Horeca Atlantic Biruraya
jobs-to-success
GFS
REAFO
REAFO