Indonesia Archipelago National Network - IANNnews.com

Techno



Windows Phone Salip BlackBerry

Senin,2013-05-20,15:17:23
(IANnews.id) "(IANNnews) Jakarta - Untuk pertama kali, Windows Phone mampu menyalip BlackBerry dalam pertarungan ponsel pintar secara global. Pencapaian itu membuat Windows Phone nangkring di bawah Android dan iOS sebagai raja ponsel pintar dunia.

The Verge melansir, Senin 20 Mei 2013, laporan triwulan pertama 2013 yang dirilis lembaga riset global IDC menunjukkan, Windows Phone menyumbangkan 3,2 persen dari total ponsel pintar di seluruh dunia. Porsi itu mengalahkan BlackBerry dengan pangsa pasar 2,9 persen.

Komposisi triwulan terbaru ini berbeda dari posisi triwulan sebelumnya. Saat itu, BlackBerry masih unggul dengan pangsa pasar 3,2 persen, sedangkan Windows Phone pada posisi 2,6 persen.

Posisi puncak masih menjadi pertarungan sengit antara Android dan iOS. Keduanya menguasai 92,3 persen pangsa pasar. Secara rinci, sistem operasi besutan Google itu masih di nomor pertama dengan 75 persen pangsa pasar.

Dalam konferensi Google I/O 2013, perusahaan Internet raksasa itu mengumumkan aktivasi perangkat Android mencapai 900 juta. Angka ini melesat dari posisi musim gugur lalu, dengan 500 juta aktivasi.

Kondisi itu juga berdampak pada pangsa pasar ponsel iOS yang turun menjadi 17,3 persen pada kuartal pertama tahun ini.

IDC memperkirakan 162,1 juta ponsel Android telah dikapalkan sepanjang kuartal pertama 2013. Jumlah itu meningkat dari 90,3 juta perangkat pada triwulan yang sama tahun lalu. "
Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
jobs-to-success
GFS
REAFO
REAFO