Indonesia Archipelago National Network - IANNnews.com

Techno



"Facebook, Twitter Bikin Aplikasi untuk Google Glass"

Senin,2013-05-20,11:35:24
(IANnews.id) "(IANNnews) Jakarta - Dua jejaring sosial terbesar di jagat raya, Facebook dan Twitter, meluncurkan aplikasi untuk pengguna Google Glass.

Hal itu diungkapkan Erick Tseng, Direktur Mobile Product Management Facebook, seperti dilansir Telegraph, akhir pekan lalu.

""Aplikasi ini khusus dibuat untuk kacamata pintar Google. Nanti, aplikasi ini dapat langsung mengunggah foto dari Google Glass ke timeline Facebook,"" tutur Tseng, saat berbicara di acara Google I/O.

Tseng menambahkan, kelebihan lainnya untuk memberikan keterangan foto. Anda hanya tinggal menggunakan suara atau berbicara untuk melakukannya.

Saat ini, halaman Facebook Tseng sudah menampilkan foto-foto yang diambil dari Google Glass. Tampilan foto-foto itu menjadi penggunaan pertama dari aplikasi Facebook untuk Glass.

Tak mau ketinggalan, Twitter pun menghadirkan aplikasi yang memungkinkan seseorang berbagi foto dan pesan teks menggunakan kacamata pintar Google.

""Alasan kami (Twitter) membuat aplikasi ini adalah agar pengguna Google Glass dapat berbagi foto dengan mudah. Tentu dengan memasukkan hashtag #throughglass,"" kata Shiv Ramamurthi, Manajer Teknik Twitter.

Selain berbagi foto, pengguna tentu juga bisa melakukan aktivitas berkicau seperti biasa. Misalnya, membuat tweet, membalas tweet, retweet, sampai menjadikan tweet menjadi favorit.

Sampai saat ini, Google Glass belum diluncurkan ke publik, tapi beberapa versi ""Explore"" sempat dijual pada sejumlah programer komputer pada konferensi perusahaan pada Juni tahun lalu, dengan harga US$1.500, setara Rp14,5 juta.

"
Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
jobs-to-success
GFS
REAFO
REAFO