Indonesia Archipelago National Network - IANNnews.com

Otomotif



Makin Sehat #DiRumahAja, Coba 4 Makanan Bergizi Ini

Jumat,2020-04-03,15:01:23
Berita Terbaru
(IANnews.id)
Iannews-Jakarta. Semakin ganasnya penyebaran virus corona di Indonesia membuat masyarakat harus hati-hati. Menjalani kegiatan #DiRumahAja bukan berarti masyarakat terbebas dari infeksi virus. Tetap menjaga daya tahan tubuh adalah kunci melawan berbagai macam penyakit salah satu caranya dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.
Dilansir dari Healthy Kids, makanan bergizi seimbang terdiri dari 4 kelompok yang akan membantu memenuhi semua nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh. Berikut adalah keempat kelompok makanan tersebut:

1. Sayuran
Sayuran harus menjadi bagian besar dari asupan makanan harian, termasuk sebagai camilan. Sayuran menyediakan berbagai macam vitamin, mineral, serat serat makanan yang membantu kebugaran dan imun tubuh tetap terjaga meski sedang #DiRumahAja.

2. Buah
Buah juga merupakan kelompok makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi karena mengandung vitamin, mineral, serat makanan, dan berbagai nutrisi yang membantu menjaga tubuh agar tetap sehat.

3. Susu
Susu merupakan sumber kalsium yang baik. Mengonsumsi susu secara rutin dapat membantu menjaga tulang agar tetap kuat dan sehat. Susu juga merupakan salah satu makanan bergizi untuk balita yang sedang dalam masa pertumbuhan.

4. Ikan
Yang terakhir adalah pentingnya mengonsumsi daging ikan karena kaya akan protein dan vitamin B12. Tubuh membutuhkan protein untuk membantu memperbaiki jaringan tubuh. Selain itu, otot dan organ (seperti jantung) terutama dipelihara oleh protein.

Salah satu jenis ikan yang baik dikonsumsi adalah sarden. Menurut Healthline, sarden kaya akan vitamin B 12 yang membantu sistem kardiovaskular dan memberi energi pada tubuh. Sarden juga kaya akan protein yang membantu menciptakan antibodi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ikan bergizi yang direkomendasikan untuk dikonsumsi adalah sarden ABC yang mengandung
berbagai nutrisi penting seperti protein dan vitamin B12. Selain itu sarden ABC juga mengandung kalsium dan omega 3 & 6 terutama untuk membantu meningkatkan kecerdasan bagi anak Indonesia.

Jadi, bagi yang sedang bingung mau masak di rumah aja menu apa hari ini, dapat mencoba sarden ABC untuk dihidangkan, khususnya agar si kecil tumbuh sehat dan cerdas. #MasakSehatAlaSardenABC dapat menjadi rekomendasi resep buat menemani gerakan #DirumahAja saat ini.
Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
Staf Direct Pembukaan Rekening (A) PT Danamas Insan Kreasi Andalan (DIKA)
Sales Counter (SPG/SPB) Jakarta Barat PT Home Credit Indonesia
Field Check Team Yogyakarta PT Personel Alih Daya ( PERSADA )
jobs-to-success