analyticstracking
Indonesia Archipelago Network News - IANnews.id

Punya Mata Minus? 7 Olahraga Mata Ini Mampu Terapi Mata Minus Lho!

Kamis,2020-01-23,15:35:03
(IANnews.id)
Iannews-Jakarta. Memiliki mata yang minus seringkali menjadi penghambat bagi seseorang dalam menjalankan aktivitasnya. Selain sulit melihat dengan jelas, mata minus pun membuat seseorang menjadi mudah pusing karena terlalu lama melihat layar. Nah, bagi kamu yang sudah terlanjur memiliki mata minus, jangan khawatir Ladies. Berikut ini ada 7 olahraga mata yang bisa dilakukan sebagai terapi mata minusmu.

1. Istirahatkan Mata Sejenak
Ketika kamu sibuk bekerja terus apalagi ditambah dengan paparan cahaya monitor terus-menerus, tentunya matamu akan mengalami kelelahan, Ladies. 

Nah, untuk mencegah melemahnya otot matamu karena menatap layar dalam jangka waktu yang lama, maka pejamkan matamu sejenak. Istirahatkan matamu selama beberapa menit setelah menatap layar monitor selama tiga atau empat jam berturut-turut ya, Ladies.
 

2. Pijat Mata
Untuk melakukan pemijatan pada mata, kamu juga harus hati-hati ya Ladies. Karena jika terlalu keras dalam memijat, bisa sampai menimbulkan iritasi lho. Cara melakukan olahraga mata satu ini cukup mudah. 

Duduk tegak dengan nyaman dan pejamkan mata.
Taruh dua jari telunjuk dan jari tengah pada masing-masing kelopak mata.
Buat pijatan memutar selama 10 detik.
Setelah itu, lakukan juga hal yang sama di bawah bola mata untuk mengurangi efek keletihan pada mata.

3. Fokus pada Satu Titik
Kamu bisa melakukan olahraga mata ini sambil duduk ataupun berdiri. Caranya, lihat pandangan ke depan dengan memandang satu titik tertentu. Tetap fokuskan pandangan pada titik tersebut selama satu hingga dua menit. Lakukan olahraga mata ini secara teratur ya Ladies, agar mendapatkan fokus pandangan yang dalam. 
 

4. Fokus Jari di Hidung
Sebelum melakukan olahraga satu ini, duduklah dengan posisi bersila senyaman mungkin. 

​​​​​​Fokuskan penglihatan ke ujung hidung, sehingga pemandangan lain terlihat kabur.
Letakkan jari telunjuk secara perlahan ke depan hidung sampai ujung jari terlihat fokus.
Lakukan secara berulang-ulang selama 1 menit.

5. Melihat dengan Maju Mundur
Selain sangat mudah untuk dilakukan, olahraga mata ini juga direkomendasikan oleh dokter lho. Karena olahraga satu ini sangat baik untuk melatih otot mata yang lemah. Kamu bisa melakukannya dengan sebuah pensil

Berdiri atau duduk tegak.
Pegang pensil di depan mata dan fokuskan penglihatan ke ujung pensil.
Gerakkan pensil menjadi maju mundur dan tetap fokuskan penglihatan ke ujung pensil tersebut.
6. Putar Bola Mata
Melakukan olahraga putaran bola mata searah jarum jam ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan otot mata, sehingga penglihatanmu akan membaik dan tidak mudah letih.

Cara melakukannya, duduklah dengan rileks dan senyaman mungkin. Lihat pojok mata kanan, kemudian ke atas, ke kiri, lalu ke bawah searah jarum jam.
 

7. Berkedip Terus Menerus Selama 1 Menit
Berkedip ternyata bermanfaat dalam membersihkan bola mata dan menjaga kelembapan mata, lho. Karena mata yang kering akan mudah dimasuki debu dan menyebabkan iritasi.

Cara melakukannya pun cukup mudah. Kedipkan mata selama tiga puluh hingga enam puluh detik secara terus menerus. Lakukan olahraga ini secara teratur ya Ladies, agar kesehatan mata tetap terjaga.
 

Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
Customer Services PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Bandung/td>
Operational Support Staff PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Bandung/td>
Promotion (Urgently Required) PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Bandung/td>
jobs-to-success