Indonesia Archipelago National Network - IANNnews.com

National



Jalan Nasional Semarang-Purwokerto Ditanami Pohon Pisang, Ada Apa?

Selasa,2020-01-14,16:39:43
(IANnews.id)
Iannews-Jakarta. Warga Kelurahan Kutabanjarnegara, Banjarnegara menanam pohon pisang di tengah jalan nasional Purwokerto-Semarang hari ini. Aksi tersebut sebagai bentuk protes karena ada banyak jalan berlubang di jalur tersebut.

"Ini sebagai bentuk kekecewaan warga. Kami juga selalu bayar pajak tapi masih banyak jalan berlubang. Sekarang banyak pengendara motor yang jatuh akibat jalan berlubang. Apalagi sekarang musim hujan" ujar salah seorang warga Kelurahan Kutabanjarnegara yang ikut menanam pohon pisang, Nano (42) saat ditemui di Jalan Pemuda Banjarnegara, Selasa (14/1/2020).

Pantauan detikcom di lokasi siang ini, warga menanam pohon pisang setinggi sekitar 2 meter di lima titik. Di antaranya mulai pertigaan Desa Singamerta, Kecamatan Sigaluh, hingga perempatan Semampir, Kecamatan Banjarnegara.

Dengan menggunakan bambu sebagai penyangga, pohon pisang ditanam di beberapa lubang di jalan. Terutama di lubang yang letaknya di bahu jalan.

Tampak jalan berlubang ada di sepanjang jalan nasional mulai dari pertigaan Desa Singamerta, Kecamatan Sigaluh hingga perempatan Semampir, Kecamatan Banjarnegara. Namun, kondisi yang paling parah ada di Desa Singamerta Kecamatan Sigaluh.

"Kalau hujan, air menggenang. Ini yang akhirnya membuat pengendara motor jatuh. Kalau kedalaman lubang beragam, ada yang mencapai 15 sentimeter," ujar Nano.
Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
Staf Direct Pembukaan Rekening (A) PT Danamas Insan Kreasi Andalan (DIKA)
Sales Counter (SPG/SPB) Jakarta Barat PT Home Credit Indonesia
Field Check Team Yogyakarta PT Personel Alih Daya ( PERSADA )
jobs-to-success
GFS
REAFO
REAFO