Indonesia Archipelago National Network - IANNnews.com

Jakarta



Sering Merasa Gagal Fokus Kenali 5 Tanda Kamu Kurang Minum Air Putih

Kamis,2020-01-23,14:23:25
(IANnews.id)
Iannews-Jakarta. Sibuk menjalani rutinitas keseharian seringkali membuat lupa untuk meminum air putih. meski kerap dianggap sepele, air putih nyatanya memiliki kandungan dan fungsi yang penting untuk tubuh.

Tubuh manusia sering disebut-sebut 70 persennya terdiri dari air. Oleh sebab itu ketika tubuh kekurangan air, maka dampaknya pun bisa langsung dirasakan.

1. Sakit kepala
Ketika tubuh mengalami dehidrasi, otak akan berkontraksi atau menyusut karena kehilangan cairan. Sehingga akan menyebabkan rasa sakit di kepala akibat dehidrasi.

2. Gagal fokus
90 persen otak manusia mengandung air. Ketika mengalami dehidrasi akibat kurang minum air putih, maka otak akan bereaksi dan mempengaruhi suasana hati dan konsentrasi kamu.

3. Mulut kering dan bau
Saat dehidrasi produksi air liur di mulut yang berfungsi sebagai antibakteri dapat berkurang. Dampaknya mulut akan terasa kering dan banyak bakteri berkembang sehingga menyebabkan bau mulut.

4. Terasa lapar
Kadang perasaan lapar bisa datang secara mendadak. Minumlah segelas air sebelum memakan sesuatu. Sebab tubuh sering memberikan peringatan palsu seperti perasaan lapar, padahal sebenarnya kamu haus.

5. Lesu dan lelah
Ketika kamu merasa lesu dan lelah, itu bisa jadi faktor dehidrasi. Kurangnya asupan air bisa menyebabkan sirkulasi oksigen di dalam tubuh tidak stabil, dan membuat kamu menjadi lelah dan timbul rasa malas.

Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
jobs-to-success
GFS
REAFO
REAFO