Indonesia Archipelago National Network - IANNnews.com

Entertainment



Profil Dony Oskaria, Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia

Kamis,2020-01-23,14:02:30
(IANnews.id)
Iannews-Jakarta. Dony Oskaria baru saja ditetapkan menjadi Wakil Direktur Utama PT Garuda Indonesia. Penetapan itu berdasarkan Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Sebelum menjadi Wakil Direktur Utama Garuda, Dony Oskaria sempat menjabat menjadi Komisaris bersama Chairal Tanjung. Lantas, siapa Dony Oskaria sebenarnya?

Berikut profil Dony Oskaria yang dirangkum detikcom:

1. Pendidikan

Dony Oskaria menempuh pendidikan S-1 di Universitas Andalas, Padang untuk jurusan Ilmu Akuntansi. Kemudian, ia mengambil pendidikan Ilmu Hubungan Internasional di Universitas Padjajaran, Bandung.

Terakhir, Dony Oskaria mengambil program MBA di The Asian Institute of Management di Filipina.

2. Karier

Karier Dony Oskaria dimulai di tahun 1995 dari sektor perbankan. Kemudian, karier pria kelahiran Sumatera Barat ini terus berkembang dan dipercaya menjadi CEO di beberapa perusahaan, seperti CEO Grup Antavaya, CEO Trans Luxury Hotel Bandung, CEO Trans Studio Bandung, dan CEO Trans Studio Makassar.

Selain itu, Dony Oskaria juga pernah mengemban amanat menjadi anggota Dewan Penasihat Presiden Bidang Ekonomi dan Industri di Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN).

3. Susunan Direksi Garuda yang Baru

Selain Dony Oskaria perombakan juga dilakukan pada posisi Direktur Utama yang diisi oleh Irfan Setiaputra, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Fuad Rizal, Direktur Operasi Tumpal Manumpak Hutapea, dan Direktur Human Capital Aryaperwira Adileksana.

Kemudian, Direktur Teknik diisi oleh Rahmat Hanafi, Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan IT oleh Ade R. Susardi, serta Direktur Niaga dan Kargo dipegang oleh M. Rizal Pahlevi.
Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
Customer Services PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Bandung
Operational Support Staff PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Bandung
Promotion (Urgently Required) PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Bandung
jobs-to-success
GFS
REAFO
REAFO