Indonesia Archipelago National Network - IANNnews.com

Techno



Samsung akan perkenalkan proyek AR dan VR di MWC

Rabu,2017-02-22,09:13:50
Orang-orang menggunakan alat Samsung Gear VR saat mereka menghadiri acara peluncuran ponsel pintar Samsung S7 dan S7 Edge di Mobile World Congress di Barcelona
(IANnews.id) Jakarta - Inkubator teknologi milik Samsung, C-Lab, telah memperkenalkan perangkat pintar yang mengubah sidik jari menjadi lubang suara telepon.

Kini, GSM Arena melaporkan, C-Lab memiliki empat proyek baru dan keseluruhannya adalah perangkat augmented dan virtual reality, yang akan diperkenalkan dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pekan depan.

Relumino adalah sebuah aplikasi untuk Gear VR yang membantu tunanetra untuk memiliki pengalaman yang lebih baik dengan video dan gambar dengan tingkat kejelasan baru yang disebut mengatasi semua masalah penglihatan.

Monitorless adalah kacamata hitam yang mendukung augmented reality serta virtual reality. Perangkat tersebut terhubung ke ponsel dan dapat digunakan untuk bermain game atau browsing lewat aplikasi.

VuildUs juga merupakan sebuah aplikasi untuk Gear VR. Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk melihat furnitur tertentu berada di rumah sesuai dengan ukuran sebenarnya, kemudian dapat langsung membelinya dengan Samsung Pay.

VuildUs menggunakan teknologi kamera 360 derajat untuk mengukur jarak. Meskipun bukan teknologi inovatif, pengguna dapat melihat bagaimana furnitur IKEA ada di rumah melalui aplikasi milik perusahaan asal Swedia itu yang telah ada sejak 2014.

Terakhir, traVRer. Seperti namanya, traVRer tersebut erat kaitannya dengan VR. TraVRer merupakan platform dengan panorama 360 derajat yang memungkinkan untuk merasakan pengalaman berwisata yang realistis seperti nyata.

 

 

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
jobs-to-success
GFS
REAFO
REAFO