Indonesia Archipelago National Network - IANNnews.com

Sport



Warriors taklukkan Cavs 108-100 pada Game 1 Final NBA

Jumat,2015-06-05,11:33:00
(IANnews.id) Jakarta - Kendati mencetak poin tertinggi dengan 44 poin dan memenangkan duel perburuan poin melawan MVP tahun ini Stephen Curry, LeBron James gagal mengantarkan Cleveland Cavaliers memenangi pertandingan pertama Final NBA melawan tuan rumah Golden State Warriors setelah timnya takluk 100-108 lewat overtime, sehingga Warriors sementara memimpin 1-0 dalam seri final berformat best of seven ini.

Curry memimpin Warriors dengan 26 poin, disusul Klay Thompson 21 poin, Andre Iguodala 15 poin, sedangkan Daymond Green dan Harrison Barnes masing-masing 12 dan 11 poin.

James yang mengomandoi Cavaliers mencetak poin tertinggi pada laga ini juga menciptakan 8 rebound dan 6 assist, didusul Kyrie Irving dengan mengemas 23 poin, dan Tomofey Mozgov 16 poin.

Mengutip situs resmi NBA, Warriors memimpin 8-7 sampai 2 menit 4 detik, namun setelah James melepaskan layup untuk mengubah kedudukan menjadi 9-8, Warriors tak lagi bisa menyusul sampai akhir kuarter ketiga layup Andre Iguodala menyusul jumph shot gagal James membuat kedudukan seri 73-73.

Pada kuarter keempat, lemparan tiga angka Iguodala dan sebuah dunk Shaun Livingston sempat membawa Warriors berbalik memimpin 78-75, namun Cavs tak sudi dilampaui. Setelah dua lemparan bebas Kyrie Irving menyamakan kedudukan 80-80 pada 7 menit 41 detik terakhir permainan, Cavs berbalik memimpin.

Sekitar enam menit terakhir, Iguodala berbalas lemparan tiga angka dengan Irving sehingga kedudukan menjadi 89-85, masih untuk Cavs.  Lalu, dua lemparan bebas dan satu lemparan tiga angka Klay Thompson membuat Warriors menempel pada kedudukan 90-91.

Akhirnya, layup Andrew Bogut dan jump shot Curry membuat Warriors untuk kedua kalinya bisa membalikkan keadaan menjadi 94-93. Dua lemparan bebas Thompson membuat tuan rumah berbalik melesat sampai 96-93, namun lemparan tiga angka James membuat posisi seri 96-96.

Pada 1 menit 22 detik terakhir, lemparan tiga angka Thompson dan jumpa shotJames sama-sama gagal sehingga memaka timeout pada 1 menit 16 detik terakhir.

Pada detik ke-53 menjelang akhir kuater keempat, Curry sukses melepaskanjump shot untuk mengubah kedudukan menjadi 98-96 untuk Warriors, namun sayang Bogut terkena foul sehingga Cavs menyamakan kedudukan 98-98 lewat dua lemparan bebas Tomofey Mozgov.

Kedua tim melakukan pergantian pemain pada 31 detik terakhir ketika Mozgov ditukar dengan Irving, sedangkan Warriors memasukkan Barnes dengan menarik Bogut.

Curry berpeluang membawa tuan rumah memimpin namun jump shot-nya gagal.  Cavaliers kemudian meminta timeout pada 21 detik terakhir kuarter keempat, namun Iman Schumpert juga gagal pada jump shot-nya sehingga kedudukan kuarter keempat ditutup tetap pada 98-98 sehingga memaksaovertime.

Sampai 3 menit 17 detik menjelang overtime berakhir, para kedua tim gagal pada berbagai upaya mencetak poin, namun Curry suskses pada dua lemparan bebas setelah Thompson terkena foul.  Kedudukan berubah 100-98 untuk Warriors.

Sejak ini Warriors tak tertahankan, Curry memetik lagi dua poin dari lemparan bebas, sedangkan Harrison Barnes yang memanfaatkan assist Iguodala sukses pada sebuah lemparan tiga angka, sehingga Warriors kini berlari pada kedudukan 105-98. 

Foul dan turnover menjadi kesialan James berikutnya sehingga Warriors memetik satu dari seharusnya dua poin lemparan bebas yang dilepaskan Iguodala.  Sekitar 30 detik kemudian, Draymond  Green membuat Warriors makin sulit dikejar setelah berhasil mengonversi dua lemparan bebas untuk mengubah posisi menjadi 108-98.

Waktu tinggal 1 menit 16 detik, namun Curry dan Barnes masih berusaha melipatgandakan keunggulan Warriors lewat lemparan tiga angka, tetapi keduanya gagal. LeBron James yang pada masa overtime malah banyak melakukan turnover akhirnya bisa memetik poin pada periode ini, tetapi itu sudah tak bisa lagi menghindarkan kekalahan timnya.  Cavs pun akhirnya takluk 100-108 dari Warriors.

Game kedua masih akan dilangsungkan di kandang Warriors di Oakland, California, yang akan diadakan pada Minggu waktu setempat atau Senin pagi WIB pekan depan.
Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
jobs-to-success
GFS
REAFO
REAFO