analyticstracking
Indonesia Archipelago Network News - IANnews.id

Bertabur Bintang, Pelita Jaya Targetkan Juara NBL

Senin,2014-09-15,16:19:16
Jumpa pers Pelita Jaya
(IANnews.id) Jakarta - Pelita Jaya Energi Mega Persada menargetkan gelar juara National Basketball League (NBL) 2014/2015. Demi meraih ambisi tersebut, Pelita Jaya mendatangkan lima pemain anyar musim ini.

Kelima pemain anyar yang direkrut Pelita Jaya adalah Amin Prihantono, Faisal Julius Achmad, Adhi Pratama, Tri Hartanto, dan satu pemain naturalisasi asal Amerika Serikat, Anthony Wayne Cates Junior. Pelita Jaya juga akan ditangani pelatih anyar, A.F Rinaldo.

"Saya sangat terhormat diberi kepercayaan menangani tim sebesar Pelita Jaya. Mudah-mudahan saya mampu memuaskan manajemen klub musim ini," ujar pelatih yang akrab disapa Inal itu dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu 10 September 2014.

Inal memang punya rekor bagus dalam dua musim terakhir. Dia mampu mengantarkan Garuda Kukar Bandung masuk final four selama dua musim beruntun meski bermodalkan skuad muda.

Di Pelita Jaya, tantangan Inal tentunya lebih besar. Dia dituntut bisa mengendalikan ego dan menyatukan pemain-pemain bintang seperti Amin, Kelly Purwanto, serta Andi "Batam" Poedjakesuma.

"Memang ini kondisinya mirip dengan Garuda musim 2008. Banyak bertabur bintang, tapi meraih hasil yang tidak memuaskan. Saya tidak mau itu terjadi. Tentunya, dengan modal pemain bintang seperti ini, target musim depan adalah juara," tegas Inal.

"Saya punya kiat khusus untuk menangani pemain-pemain bintang. Jika tidak mau diatur, silakan kalian ke bench atau saya rotasi," sambungnya.

Pelita Jaya dijadwalkan  beruji coba melawan Aspac Jakarta di Hall A, Senayan, Jakarta, Kamis 11 September 2014. Inal mengaku akan menggunakan laga uji coba besok untuk memilih kapten tim.
Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
jobs-to-success