Indonesia Archipelago National Network - IANNnews.com

National



Milenial Inginkan Rumah Baru Seharga Rp 850 juta

Rabu,2019-06-19,09:33:48
(IANnews.id)
Iannews-Jakarta. Kaum milenial saat ini sudah mulai sadar untuk berinvestasi di bidang properti. Mereka mulai tergerak untuk bisa memenuhi salah satu kebutuhan pokok, yaitu rumah. Bergeser dari tren sebelumnya, kaum muda cenderung menghabiskan penghasilannya untuk gawai, otomotif, atau kongko yang sifatnya lifestyle. Pergeseran ini menjadi signifikan, karena rumah adalah salah satu aset yang penting untuk dimiliki karena harganya selalu naik.

Apa yang terjadi bila milenial menunda setiap tahun membeli rumah? Setiap tahunnya harga rumah akan naik hingga 10% lebih tinggi dari tingkat inflasi di Indonesia. Selain itu, semakin menunda, lokasi rumah yang akan kita beli semakin jauh dari pusat kota, kurang lebih bergeser 5 km per tahun dan bidang rumah pun akan semakin mengecil 30 meter persegi dari ukuran pasaran.

Sebagian besar generasi milenial di Indonesia menginginkan rumah baru sebagai hunian mereka dan sangat resistan terhadap rumah second, sehingga generasi ini merupakan pangsa pasar yang sangat menjanjikan bagi pengembang.

Berdasarkan riset rumah.com dalam kategori usia, kalangan milenial adalah kalangan yang paling resistan terhadap rumah second. "Total 61% dari kalangan milenial hanya menghendaki rumah baru, hanya 39% yang tak keberatan dengan rumah second. Di sisi lain, kelompok umur yang lebih tua (40-59 tahun) hanya 34% yang menginginkan rumah baru.

Selain itu, milenial cenderung lebih mengutamakan konektivitas atau akses transportasi yang terintegrasi (TOD) dan dekat dengan berbagai fasilitas yang mendukung lifestyle mereka.

Memiliki rumah sendiri adalah kebanggaan bagi kaum milenial karena menunjukan bahwa dirinya sudah mandiri. Hal ini dibuktikan dengan penjualan rumah milenial yang terus meroket.

Mariposa, masterpiece terbaru dari Agung Podomoro Land hadir untuk memenuhi kebutuhan milenial dengan harga hanya Rp 850 juta berkonsep modern minimalis sudah termasuk pajak dan bisa dicicil. Kapan lagi bisa memiliki rumah di pusat kota dengan harga Rp 800 jutaan yang cicilannya hanya Rp 5 jutaan per bulan.

Lokasinya sangat strategis di central business district menjadi kawasan elite dan One of a Kind, di atas lahan seluas 5,6 hektare yang hanya selangkah menuju co-working space, tempat hangout, pusat perbelanjaan, kafe dan bioskop. Aksesnya juga mudah dijangkau karena tersedia berbagai moda transportasi.

Sebagai tahap awal, Agung Podomoro Land akan membangun klaster pertama rumah tapak yang diberi nama Mariposa. Jumlah unit sangat terbatas hanya 60 unit dan sudah banyak yang memberikan tanda jadi. Harga Rp 800 jutaan jelas sangat kompetitif. Apalagi Agung Podomoro Land selalu menghadirkan spesifikasi bangunan yang berkualitas. Agung Podomoro Land menjaga benar mutu produknya dan menjadi bagian dari kepercayaan konsumen yang tak bisa dibeli.

Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
jobs-to-success
GFS
REAFO
REAFO